Jumat, 28 Februari 2020

Login Online SIM.PKB 2020

Aplikasi Login sim pkb 2020, pada kesempatan ini kami jelaskan secara ringkas website SIM PKB dan info GTK 2020. Website sim pkb tersebut akan menjadi fasilitas yang paling penting bagi seluruh guru Indonesia. Web SIM PKB sendiri berkaitan dengan kompetensi guru Indonesia. Melalui aplikasi sim pkb inilah para guru bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan profesi berkelanjutan. Seperti informasi Diklat Kurikulum 2013 dan program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Keberadaan system ini ini akan membantu para guru untuk bisa memantau jadwal PPG, Tes Online UKG Online dan bahkan Tunjangan Profesi Guru.

Dalam kesempatan ini penulis akan mencontohkan ara login SIM PKB 2020 atau cara login SIM PKB 2020 untuk cek peserta PPG Online, Diklat PKB Online, dan cek info GTK Online 2020. Berikut ini kami akan mengulas terlebih dahulu tentang pengertian PKB dan SIM PKB secara detail dan jelas. Aplikasi SIM PKB Pengembangan Keprofesien Berkelanjutan adalah Sistem informasi Manajemen pada Sistem Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Selanjutnya  yang dimaksud dengan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) merupakan proses penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar mengajar dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi atau kemampuan dan skill guru dalam melakukan pekerjaanya di kelas.
Cara Login Online Sim.PKB 2020
Login Online SIM.PKB 2020

Untuk login SIM PKB edisi cek info GTK semester 1 tahun ajaran 2019/2020. Dapat anda lakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Alamat baru login SIM PKB dengan akses yang cepat bisa anda buka melalui link ini: https://app.simpkb.id/
  2. Untuk memulai login anda bisa langsung masukkan email nomor UKG anda dan password akun SIM PKB anda lalu klik tombol login.
  3. Jika anda mengalami kendala  atau gagal dalam akun sim.pkb anda dapat melakukan reset ulang password
Cek Satminkal anda melalui layanan sim.pkb dengan cara kunjungi link https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk akan muncul menu pencarian data lalu ketik nama anda, provinsi dan kabupaten kota tempat anda bekerja lalu klik tombol Cari GTK maka akan muncul status data GTK seperti Nomor UKG, NUPTK, SATMINKAL dan Data PKP, status keaktifan SIM.PKB dan status Koneksi Dapodik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar