Minggu, 17 Mei 2020

Cara Konfirmasi Laporan BOS dan Update Rekening

Untuk melakukan confirmasi laporan peneriman dana bos caranya sangat mudah dan simple, bapak ibu tinggal login ke portal utama web bos.kemdikbud.go.id kemuan pilih login menggunakan akun sekolah. Klik menu Profil Sekolah Periksa kelengkapan data singkat lihat secara rinci mungkin terdapat kekeliuran atau kesalahan dalam penulisan nama, nomor dan seterusnya sebagimana peringatan atau notifikasi dari yang muncul dilaman web ketika sudah login
  1. Update rekening bank untuk kebutuhan penyaluran dana BOS tahun 2020
  2. Pastikan nomor Rekening, nama rekening dan nama bank sesuai dengan nama yang tertera di buku rekening tabungan/giro.
Pada halaman pojok kanan klik lihat detail sekolah, jika sudah merasa benar sesuai dengan data yang dimiliki maka lanjut pada proses update rekening dengan cara klik tombol Update Rekening Bank. Selesai
Cara Konfirmasi Laporan BOS dan Update Rekening

List report seekolah, adalah tabel komponen pembelajan per triwulan yang belum dan sudah dilaporkan oleh sekolah. Disini bapak ibu bisa selalu megecek apakah laporan sudah diselesaikan atau belum. Jika belum silahkan melakukan proses laporan online sesegra mungkin.

Lacak Dana,  adalah menu confirmasi laporan penerimaan bos yang diterima berdasarkan SK yang tertera pada tahap 1, 2 dan seterusnya. Untuk mengkonfirasi penerimaan dana bos silahkan cek jumlah yang tertera pada rekening, jika sudah sesuai lakukan konfirmasi dengan mengklik tombol konfirmasi yag warna hijau daun.

Notifikasi adalah menu catatan laporan yang sudah terkonfirmasi dan pemberitahuan lainnnya terkait penyaluran dana BOS, untuk itu silahkan melakukan pengecekan rutin untuk mengetahui apakah dana sudah masuk atau belum di web BOS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar